ATLET DISABILITAS BERPRESTASI INDONESIA JADI ANGGOTA DPRD CIAMIS

75 | dibuat oleh Admin, 17-10-2020

Petenis Meja Indonesia Supriatna Gumilar contohnya setelah mampu mengharumkan Indonesia Dikancah Internasional kini Supriatna dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Periode 2019 – 2024, menggantikan Suyono Anggota Dewan Dari Partai Amanat Nasional sebelumnya. Ucap sumpah jabatan ini digelar dalam sidang Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu Atau Paw Di Aula Tumenggung Wiradikusumah Gedung Dprd Ciamis jumat sore 16 oktober 2020, dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana.

Supriatna yang akrab di sapa dengan sebutan "CUKING" ini layak terpilih berdasarkan keputusan KPU Kabupaten Ciamis Nomor 99 Tahun 2019 Tanggal 19 Juli 2019 Tentang Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilihan Legislatif Hasil Perolehan Suara Di Pileg Tahun 2019 Dan Keputusan KPU Kabupaten Ciamis Nomor 100 Tahun 2019 Tanggal 19 Juli 2019 Tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Ciamis Dalam Pileg 2019 lalu.

Dengan ini Supriatna sekaligus mewakili suara dari para kaum difabel satu satunya di Kabupaten Ciamis. Baru baru ini CUKING juga terpilih menjadi Ketua National Paralimpyc Committe Of Indonesia atau NPCI Provinsi Jawa Barat. Nama Supriatna yang lahir di Ciamis 28 november 1981 nampaknya sudah tak asing lagi di dunia olahraga khusus difabel. Bahkan prestasi olahraganya mampu mengharumkan nama baik Indonesia Dikancah Internasional.

Setiap kejuaraan nasional CUKING selalu berada diperingkat pertama. Tak cukup disitu cuking juga kerap memborong mendali emas di beberapa kategori kejuaran ASEAN PARA GAMES di cabang olahraga tenis meja pada tahun 2011, 2013, 2014 dan terakhir tahun 2017 lalu serta segudang prestasi olahraga lainnya. Di kejuaran ASEAN PARA GAMES di Myanmar 2014 lalu misalnya CUKING memborong mendali emas di beberapa kategori dan Indonesia berhasil menjadi juara umum pada waktu itu.

Kini sumpah jabatan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Ciamis telah diucapkan. Sebagai wakil rakyat Supriatna kini mengemban tugas untuk mengabdi dan tentunya mendengar aspirasi masyarakat termasuk kaum difabel di Kabupaten Ciamis. Supriatna berjanji akan menjalankan amanah tersebut untuk membangun Ciamis yang lebih baik.