Edi Brokoli Singgah Di Garut, Ada Apa?

34 | dibuat oleh Admin, 10-12-2020

Tempat wisata di Kabupaten Garut sampai saat ini masih banyak yang belum dikenal masyarakat luas, padahal tempat wisata tersebut cukup memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata unggulan jika dikembangkan dengan baik. Hal tersebut yang disampaikan Edi Brokoli sebagai perwakilan Jabar Explore kepada rchannel.id, Rabu (09/12/2020).

Edi mengatakan, Kabupaten Garut sudah banyak memiliki tempat wisata yang dikenal masyarakat, Namun banyak pula yang hingga saat ini masih belum diketahui masyarakat luas sebagai pilihan berwisata. “Karena itu, kami dari Jabar Explore berupaya menyusuri destinasi wisata yang belum diketahui masyarakat luas untuk bisa dikenalkan dan jadi pilihan berwisata masyarakat,” kata Edi.

Hal yang sama disampaikan Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Garut, Maman Rukmana. Ia mengatakan, sudah bukan rahasia bahwa Jawa Barat khususnya Garut dikenal sebagai salah satu surga pariwisata. Selain itu kata Maman, banyak sekali pelancong lokal, luar daerah, hingga mancanegara datang berpelesir ke Garut setiap tahunnya.

"Salah satu faktor karena di Garut terdapat berbagai destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan para wisatawan seperti gunung, laut, curug, situ hingga perkebunan dan perbukitan yang exotis ," ucap Maman. Seperti diketahui, Tim Jabar Explore sendiri merupakan ajang penjelajahan rute dan potensi wisata baru di daerah pelosok Jawa Barat dengan menggunakan kendaraan 4x4 offroad.

bank bjb bersinergi dengan Pemerintah Jawa Barat dalam program Jabar Explore 4x4 expedition tersebut. Program ini merupakan eksplorasi daerah wisata di Garut, Ciamis dan Pangandaran berbasis alam serta explorasi potensi sentra ekonomi masyarakat berbasis Smart Tourism dan Agrowisata yang dikelola secara modern , profesional dan berkelanjutan.

Bertempat di halaman Kantor bank bjb Kantor Cabang Garut, Minggu (06/12/2020) Wakil Bupati Garut dr Helmi Budimann dan Pemimpin Divisi UMKM bank bjb Deni Mulyadi sempat melepas rombongan Tim Jabar Explore untuk melanjutkan kembali penjelajahan potensi wisata yang di Jawa Barat menuju Ciamis dan Pangandaran. Total jarak tempuh Jabar Explore mencapai 580 kilometer dengan titik start di Gedung Sate dan finish di Pangandaran.