Grand Opening Lembang Park and Zoo,

23 | dibuat oleh Admin, 17-10-2020

Manajemen Lembang Park and Zoo mengutamakan kesejahteraan satwa dalam koleksi yang dimiliki. Saat ini mereka mengoleksi sekitar 551 berbagai jenis karnivora, herbivora dan reptil. Dalam koleksi-koleksi mereka manajemen mengutamakan kesejahteraan satwa koleksinya. Satwa satwanya wajib memiliki pasangan.

Iwan Susanto selaku manajer operasional Lembang Park and Zoo mengatakan pihaknya terus akan menambah koleksi satwa dalam kebun binatang yang beralamat di kolonel masturi tersebut. Kami ingin memiliki koleksi satwa herbivora dan karnivora besar seperti gajah, jerapah, unta dan satwa karnivor besar lainnya seperti harimau siberian, harimau benggala putih, puma dan lainnya.

"kalau itu sudah masuk dalam perencanaan kami. jadi target untuk tukar-menukar ataupun pengadaan satwa baru baik dari dalam dan luar negeri" ujarnya

saat ini Lembang Park and Zoo memiliki kawasan 20 hektar dan baru dikembangkan setengahnya. sedangkan sisanya akan dilakukan dalam tahap berikutnya. rencananya lahan sisa tersebut akan dibuatkan semacam safari jadi pengunjung akan melakukan wisata dalam area tersebut menggunakan kendaraan.

Pada Jumat 16 Oktober 2020 tempat ini dibuka secara resmi atau grand opening oleh Bupati Bandung Barat dan juga dirjen Wiratno. Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh beberapa pengurus seperti sekjen PKBSI, Tony Sumampaw. patut diingat bahwa tempat ini juga seringkali menjadi kunjungan langganan artis yang kerap ikut mempromosikan kebun binatang yang berlokasi di kawasan wisata Lembang tersebut

Saat ini Lembang Park and Zoo memiliki belasan tempat permainan seperti kereta api, taman bermain dan juga arena bermain lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung. tempat ini juga memiliki fasilitas seperti berkuda dan juga memancing. beberapa foodcourt atau restoran juga melengkapi fasilitas objek wisata yang sudah dibuka trial opening sejak Desember 2019 pengunjung juga bisa menikmati beragam menu di resto dan juga foodcourt yang harganya relatif terjangkau.

Saat ini tercatat ada kurang lebih empat puluh pekerja yang menjadi staf manajemen dan juga kiper di kebun binatang tersebut Lembang Park and Zoo merupakan area wisata kombinasi arena bermain dan juga kebun binatang. Tak heran bila pengunjung yang datang sini merupakan kombinasi keluarga dan grup rombongan yang biasa melakukan aktivitas outdoor. saat ini Lembang Park and Zoo mematok tarif Rp. 40.000 untuk Senin sampai Jumat dan Rp.50.000 untuk Sabtu, Minggu dan tanggal merah.

Beberapa koleksi mereka memang cukup unik seperti harimau benggala dan juga singa putih yang merupakan favorit di tempat tersebut dimana pengunjung bisa makan sambil melihat karnivor itu di dalam kandang