Jahe Lemon 99 dan Manisan Jahe Haikel Foods, Olahan Jahe dari Ciampea Bogor

329 | dibuat oleh Admin, 17-02-2021

Tanaman jahe atau bahasa latinnya Zingiberceace officinale adalah salah satu jenis rempah – rempah yang sudah banyak sekali dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat sebagai bahan obat - obatan dan juga dapat dipergunakan untuk bumbu masakan. Jahe merupakan salah satu umbi-umbian yang memiliki banyak manfaat, mulai dari untuk menghangatkan tubuh sampai dengan untuk menjaga kesehatan.

Hal inilah yang menginspirasi Pak Haikel dalam memulai bisnis minuman dan manisan dengan berbahan dasar jahe. Berlokasi di Ciampea Kabupaten Bogor, Pak Haikel berinovasi dalam mengtransformasi resep olahan jahe yang sudah ada secara turun temurun untuk dikemas secara lebih modern. Ada dua jenis produk yang dihasilkan oleh pak Haikel, yaitu:

Jahe Lemon 99

Minuman hasil frementasi dari bahan alami jahe yang dikombinasikan dengan lemon sehingga dapat menghasilkan soda secara alami. Produk ini merupakan minuman siap saji yang dapat memberikan kesegaran dan bermanfaat dalam menjaga kesenatan tubuh.

Manisan Jahe Haikel Foods

Selain minuman, jahe juga dapat diolah menjadi panganan kecil berupa manisan. Manisan jahe ini terbuat dari jahe gajah, yaitu jahe yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan jahe emprit dan jahe merah, namun memiliki serta yang lebih halus.

Sempat mengalami kendala dalam permodalan, saat ini bisnis yang dijalankan oleh pak Haikel sudah semakin berkembang. Kedua produk yang telah memiliki izin produksi tersebut saat ini tersebar di berbagai baik di dalam maupun luar wilayah kabupaten Bogor. Selain menyegarkan, kedua produk ini dapat juga bermanfaat dalam membantu menjaga daya tahan tubuh, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Tertarik untuk mencobanya atau bekerjasama dengan produk ini, silahkan menghubungi 081807799550