Paska Vaksinasi, Belasan Nakes Positif covid19

167 | dibuat oleh Admin, 25-02-2021

Ditengah upaya vaksinasi covid 19, klaster perkantoran justru merebak di Kabupaten Ciamis Jawa Barat. puluhan orang terpapar covid 19 termasuk tenaga kesehatan puskesmas yang sudah dua kali mendapat vaksin. Proses vaksinasi covid 19 terus dikebut oleh Pemerintah Pusat dan Daerah melalui distribusi vaksin tahap dua mulai disalurkan di Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Namun, kasus konfirmasi positif covid 19 di Ciamis justru masih tinggi. Belakangan muncul klaster perkantoran di sejumlah instansi pemerintah.

sebanyak 53 orang positif di kantor Samsat Ciamis pada pekan lalu. Kemudian disusul dengan Dinas Pendidikan Ciamis sebanyak 23 orang dan BNN Ciamis sebanyak dua orang positif covid 19 pada Rabu kemarin. Kabar terbaru, sebanyak 30 orang pegawai Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Ciamis positif covid 19. “Laporan ada terus misalnya di Disdik ada sembilan ternyata nambah lalu di di Dinas Keuangan. Mudah-nudahan tidak tambah untuk segera dilakukan sterilisasi dikantor yang ada ASN terpapar segera melaksanakan isolasi mandiri atau terpusat”, tutur Tatang selaku Sekda Kabupaten Ciamis.

Sementara itu, sebanyak 17 tenaga kesehatan di Puskesmas Ciamis juga terkonfirmasi positif, beberapa diantaranya terpapar usai jalani dua kali vaksinasi covid 19. Selain terkadang abai dalam menerapkan protokol kesehatan, tenaga kesehatan juga rentan terpapar covid 19 karena bersentuhan langsung dengan pasien. “17 orang ada yg lengah terapkan prokes, saat ini puskesmas ditutup sementara dialihkan”, tutur dr. Bayu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis. Tak hanya disterilisasi, Puskesmas Ciamis juga ditutup sementara dan pasien yang terpapar covid 19 menjalani isolasi mandiri dan terpusat di Islamic Center Ciamis

imbas terjadinya klaster perkantoran, Satgas covid 19 Kabupaten Ciamis terus menggelar penelusuran kontak dan melakukan tes Swab secara massal untuk seluruh karyawan di instansi pemerintah di Kabupaten Ciamis.