Perbaikan Jembatan Rawayan Rancahayam Terkendala Bahan Material

91 | dibuat oleh Admin, 29-10-2020

Perbaikan Jembatan Gantung (Rawayan) Rancahayam yang menghubungkan Kampung Rancahayam dengan Kampung Sinaraga sampai hari ini masih dalam proses penyelesaian. Hal itu yang dikatakan Kepala Desa (Kades) Mekarsari, Iyus Mudzakir, kepada rchannel.id, Kamis, (29/10/2020).

Lalu Ia menjelaskan, kondisi Jembatan Rawayan Rancahayam yang berada di atas aliran Sungai Ciawi, Desa Mekarsari, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat, rusak berat dan ambruk pasca banjir bandang yang melanda wilayah Garut Selatan, pada Senin (12/10/2020) lalu.

"Dengan swadaya masyarakat dan adanya bantuan dari para donatur, salah satunya dari UPI AsGar, kami bisa melakukan perbaikan Jembatan Rawayan Rancahayam," ucap Kades.

Lanjut Ia mengatakan, dalam proses pelaksanaannya, ada beberapa kendala yang dialami, diantaranya masih kurangnya bahan material. Oleh kerena itu, dirinya berharap adanya bantuan bahan material baik dari pemerintah maupun para donatur lainnya, agar dalam waktu dekat perbaikan jembatan bisa segera selesai.

"Sehingga aktifitas warga bisa kembali berjalan normal," kata Kades.

Diakhir obrolan dengan reporter rchannel.id, dirinya tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga Desa Rancahayam dan Desa Sinaraga yang telah berpartisipasi aktif melaksanakan bakti sosial.

"Khususnya kepada UPI AsGar yang telah membantu bahan material sehingga jalan akses Jembatan Rawayan Rancahayam Sinaraga sementara sudah bisa dilalui, Jazakumullah Khairan Katsiran," tutupnya.