RS SWASTA BERHARAP DAPAT SUBSIDI DARI PEMERINTAH TERKAIT HARGA DAN JASA SWAB YANG SUDAH DITETAPKAN PEMERINTAH BERUPA ALAT REAGEN PCR

25 | dibuat oleh Admin, 17-10-2020

Untuk menekan penyebaran virus covid 19 berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah salah satu nya menekan harga swab test di rumah sakit swasata. Bahkan Pemerintah sudah menetapkan harga tertinggi swab dengan kisaran sembilan ratus ribu rupiah. Dengan sudah di tetapkan harga tertinggi Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia Cabang Kota Bekasi. Berharap agar Pemerintah bisa mensubsidi Reagen PCR yang merupakan salah satu alat test swab dengan di subsidi nya salah satu alat kemungkinan rumah sakit swasta bisa menakan pengeluaran biaya oprasinal.

Sementara (ARSSI) )Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia Cabang Kota Bekasi tidak juga menolak namun mendukung program Pemerintah demi pelayanan masyarakat untuk pemerikasan dengan harga lebih terjangkau bagi warga yang ingin melakukan test swab secara mandiri.

Hal itu juga mendapat tanggapan dari warga pasal nya selama ini warga yang ingin keluar kota harus melakukan cek kesehatan rapd test untuk salah satu persyaratan namun apa bila di dalam test rapid di temukan reaktip warga harus melakukan uji swab test untuk memastikan hasil yang lebih akurat. Warga juga berharap agar Pemerintah bisa lagi menekan harga swab agar lebih terjangkau.

Saat ini sejumalah rumah sakit sudah menambah daya tampung untuk pasien kusus covid 19. Sebanyak seribu seratus tempat tidur yang tersebar di empat puluh Rumah Sakit Swasta empat Rumah Sakit Umum Pemerintah dan Rumah Sakit Darurat di Stadion Candrabahga Kota Bekasi serta hotel.