SUGUHAN INDAH YANG MEMANJAKAN MATA DARI BUKIT KECAPI TASIKMALAYA

523 | dibuat oleh Admin, 15-11-2020

Memasuki akhir pekan, sayang rasanya jika dihabiskan hanya berdiam diri di Rumah. Saatnya keluar dan nikmati udara segar untuk menenangkan pikiran. Kota Tasikmalaya memiliki tempat yang menarik untuk menikmati wisata dan keindahan alamnya. Harga yang terjangkau namun pemandangan yang memanjakan mata, menjadi salah satu daya tarik tersendiri dari tempat wisata di Tasikmalaya ini.

Kami akan mengajak kamu ke salah satu bukit atau perkebunan teh yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya Desa Tanjung Karang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Salah satu objek wisata alam khas perbukitan, yang dibuka sejak akhir tahun 2014. Berada di ketinggian 950 mdpl, bukit cantik nan hijau ini, menjadi pemandangan yang indah dan menenangkan pikiran. Berada di area yang cukup terpencil, membuat destinasi wisata yang satu ini cukup sulit untuk dijangkau. Kondisi jalan yang masih berupa bebatuan, menanjak dan juga berkelok, menjadi salah satu tantangan bagi wisatawan yang hendak berkunjung.

Salah satu kenikan dari Bukit Kacapi, yaitu adanya kolam renang diantara perbukitan. Air-ya jernih dan seggeer banget, karena langsung bersumber dari mata air curug kecapi, yang berada diatas bukit. Di kolam renang ini, tersedia 2 kolam. Satu kolam besar untuk dewasa dengan kedalaman 1,5 meter, dan satu kolam kecil disampingnya yang lebih dangkal, khusus untuk anak-anak. Tidak hanya itu, kolam renang ini juga dilengkapi dengan dua perosotan kecil.

Pantas saja tempat ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, karena tempatnya memang memiliki daya tarik tersendiri. Selain ada kolam renang, kita bisa naik ke area yang lebih tinggi. Tersedia beberapa saung dan gazebo, yang bisa anda gunakan untuk sekedar duduk-duduk santai, botram atau makan bersama keluarga, dan berselfie ria, sambil melihat pemandangan hijau khas perbukitan disekelilingnya.

Untuk masuk ke kawasan Bukit Kecapi, pengunjung hanya dikenakan Rp. 7.000,- untuk dewasa, dan Rp. 6.000,- untu anak-anak. Terjangkau sekali kan ? Bahkan, dengan biaya yang murah ini, pengunjung mendapatkan suguhan pemandangan yang memukau.