SUGUHAN PANORAMA PERKEBUNAN TEH DAYEH MANGGUNG YANG INDAH DARI KAKI GUNUNG CIKURAY

132 | dibuat oleh Admin, 15-11-2020

Kota Garut memang menarik untuk dikunjungi, kota yang memiliki julukan kota dodol ini memiliki daya tarik tersendiri, Mulai dari wisata kuliner, wisata belanja, serta keindahan alam yang dimilikinya. Kami ingin mengajak anda berkunjung ke salah satu objek wisata kebun teh yang ada di kawasan PTPN VIII Dayeuh Manggung. Lokasinya masih berada di kaki gunung Cikuray, tepatnya di Desa Subatan, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Bukan hanya di kebun teh Bukit Kecapi, kawasan kebun teh dayeuh manggung, juga memiliki pesona alam yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Hawanya yang sejuk, lingkungan yang asri, dan pemandangan kebun teh yang hijau, cocok buat anda yang pengen ngadem menenangkan pikiran.

Tak hanya menyuguhkan panorama perkebunan teh yang begitu asri, lokasi ini juga telah dilengkapi dengan banyak spot foto selfie. Salah satu spot yang biasa jadi tempat berfoto adalah talang air peninggalan Belanda. Talang air atau jembatan irigasi air ini memiliki panjang sekitar 200 meter dengan tihang penyangga berdiri kokoh sepanjang ruas jembatan. Awalnya memiliki dua jalur, namun akibat gempa besar yang pernah menghantam Garut tahun 2008 lalu, akhirnya jembatan yang berfungsi hanya satu jalur saja. Meskipun begitu, sama sekali tak mengurangi keindahaanya, jika diabadikan ke dalam foto. Terlepas dari keberadaan talang air sebagai daya tarik utama, di kawasan kebun teh Dayeuh Manggung juga memiliki beberapa fasilitas penunjang bagi para pengunjung yang datang. Seperti mesjid, toilet, warung atau kedai, lengkap dengan saungnya. Jadi buat anda yang merasa haus atau lapar dan tidak membawa makanan dari rumah tidak perlu khawatir, semuanya tersedianya disini.

Satu lagi nih yang tak kalah menarik dari kawasan kebun teh Dayeh Manggung, yaitu adanya relief 7 Presiden Indonesia yang berdiri megah, dengan desain arsitektur yang indah dan perpaduan warna yang cantik. Relief ini dibuat oleh seniman dari Yogyakarta, Bali dan Jakarta, serta dibantu oleh masyarakat setempat, untuk jadikan spot foto menarik bagi para pengunjung yang datang. Gimana, keren kan??